Peringatan Yang ada pada Rokok Tabrak Peraturan

Cigarskruie mulai terapkan regulasi rokok bergambar

Mulai 24 Juni 2014, tiap bungkus rokok harus disertai lima gambar peringatan. Selain gambar orang merokok, dengan tengkorak dilengkapi teks ’’Merokok Membunuhmu’’ yang sudah disosialisasikan, ada gambar lelaki merokok sembari menggendong bayi.

Tiga gambar selebihnya sangat menjijikkan, berupa bagian-bagian tubuh (mulut, leher, dan paru-paru) yang terkena kanker. Selain ingin membuat (calon) perokok takut, pencantuman gambar yang luasnya harus 40% dari penampang bungkus, ingin meneguhkan bahwa rokok menjadi faktor determinan bagi kanker dan penyakit lainnya.

Itu jelas sesuatu yang dilebihlebihkan karena pandangan bahwa ├Črokok menjadi faktor penentu berbagai penyakit berat├« tidak bisa menjawab berbagai fakta berikut ini: Pertama; banyak perokok yang sehat sampai tua. Mereka mudah ditemui, dari orang biasa hingga pesohor. Sebaliknya, banyak orang terjangkit kanker, jantung dan penyakit lain, sekalipun tidak merokok. Antara lain mantan menkes dr Endang Rahayu MPH, yang meninggal karena kanker paru.

Kedua; ada komunitas-komunitas di pegunungan yang mayoritas warganya merokok. Para anak lelaki di sana diperbolehkan merokok setelah sunat. Bagi warga lereng pegunungan, merokok bertujuan mengatasi udara dingin. Komunitas ini pun tidak ’’punah’’. Prianya juga tidak impoten. Para perempuannya tidak mengalami gangguan kehamilan dan janin, sekalipun sebagian dari mereka merokok.

Sarana Penyembuhan
Ketiga; di tingkat makro, data WHO 2011 menunjukkan 10 negara dengan jumlah perokok per kapita tertinggi di dunia, tidak termasuk dalam 10 negara yang dengan tingkat kematian karena kanker, kanker paru, ataupun jantung. Jepang, yang jumlah perokok per kapitanya nomor dua tertinggi di dunia setelah Rusia, justru tergolong negara yang masyarakatnya paling sehat, dengan tingkat kematian akibat jantung dan kanker yang sangat kecil. Keempat; di kalangan suku-suku Indian, asap tembakau dijadikan sarana penyembuhan.

Sampai 1970-an pun, pandangan mondial terhadap rokok pun sangat positif terhadap kesehatan, sebelum dunia farmasi mengusiknya, dengan riset-riset partikular yang memojokkan rokok. Kelima; di berbagai media banyak diberitakan tentang kematian karena asap kendaraan bermotor. Sebaliknya, belum ada berita tentang orang meninggal karena menghirup asap tembakau. Tapi perlakuan atas asap kendaraan bermotor dan asap tembakau sedemikian berbeda. Sangat diskriminatif.

Tak ada peringatan terhadap bahaya asap kendaraan bermotor. Tak ada langkah-langkah konkret untuk mereduksi terpaan asap kendaraan bermotor itu, baik dari sisi transportasi (mengurangi pemakaian mobil pribadi) maupun tata kota (memperlebar jalur untuk pejalan kaki, memperbanyak pepohonan guna menyerap gas buang kendaraan bermotor).

Keenam; saat ini dua saintis Indonesia Dr Greta Zahar (ahli biokimia, pensiunan Unpad Bandung) dan Prof Sutiman B Sumitro (ahli biologi molekuler Unibraw Malang) melakukan riset dan penyembuhan dengan asap keretek sebagai sarananya. Mereka berusaha mengungkap keunggulan-keunggulan yang dimiliki asap keretek (tembakau _ cengkih) dari sisi sains.

Mereka membutuhkan forum untuk mengomunikasikan temuan-temuan genuine. Jelas sekali mereka menentang arus deras pandangan negatif terhadap rokok. Tetapi jika terbukti mereka benar, banyak hal prestisius yang bisa diraih bangsa ini, antara lain kemandirian ekonomi. Stigmatisasi Selain wajib tampil dalam kemasan rokok, gambar-gambar peringatan itu juga harus disertakan manakala pabrikan ingin mengiklankan di berbagai media. Demikian besarnya upaya stigmatitasi itu, sampai-sampai kewajiban mencantumkan gambar peringatan yang mengerikan itu sendiri dengan berbagai peraturan yang ada.

Dua gambar peringatan, lelaki merokok dengan latar belakang gambar tengkorak, serta lelaki merokok sembari menggendong bayi, menabrak beberapa peraturan berikut: Pertama; UU No. 40 Tahun 1999 tetang Pers Pasal 13 item c, ”Perusahaan iklan dilarang memuat iklan peragaan wujud rokok dan atau penggunaan rokok”. Kedua; UU No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran Pasal 46 ayat 3 item c, ”Siaran iklan niaga dilarang melakukan promosi rokok yang memperagakan wujud rokok”.

Ketiga; Standar Program Siaran KPI 2012 (Bab XXIII, Siaran Iklan), Pasal 58 ayat 4 item c, ”Program siaran iklan dilarang menayangkan promosi rokok yang memperagakan wujud rokok”. Keempat; Etika Parwara Indonesia 2012, 2.2.2, item c, ”Penyiaran iklan rokok dan produk tembakau wajib memenuhi ketentuan berikut: Tidak memperagakan atau menggambarkan dalam bentuk gambar, tulisan, atau gabungan keduanya, bungkus rokok, rokok, atau orang sedang merokok, atau mengarah pada orang yang sedang merokok”. Tidak hanya peraturan di media.

Dua peringatan yang menggambarkan orang merokok itu jelas menerjang Peraturan Pemerintah (PP) No 109 Tahun 2012, tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan. Pertama; Pasal 27 PP itu (poin c) menyebutkan, ”Pengendalian Iklan Produk Tembakau, antara lain dilakukan sebagai beriku: (c) tidak memperagakan, menggunakan, dan/atau menampilkan wujud atau bentuk rokok atau sebutan lain yang dapat diasosiasikan dengan merek produk tembakau”.

Kedua; Pasal 39 pun menyatakan, ”Setiap orang dilarang menyiarkan dan menggambarkan dalam bentuk gambar atau foto, menayangkan, menampilkan atau menampakkan orang sedang merokok, memperlihatkan batang rokok, asap rokok, bungkus rokok atau yang berhubungan dengan produk tembakau serta segala bentuk informasi produk tembakau di media cetak, media penyiaran, dan media teknologi informasi yang berhubungan dengan kegiatan komersial/ iklan atau membuat orang ingin merokok.” Tiga gambar peringatan selebihnya pun bukannya tanpa masalah. Ada dua pertanyaan yang berkait hal itu.

Pertama; apakah gambar itu asli, bukan hasil rekayasa? Kedua; andai benar tiga gambar itu adalah gambar asli dari orang yang terkena kanker, apakah benar faktor tunggalnya karena rokok? Apakah pasti tidak ada faktor penyebab kanker lainnya selain rokok? Jika dua pertanyaan itu dijawab dengan ”tidak” atau ”ragu-ragu”, maka sesungguhnya peringatan- peringatan itu menyiarkan kebohongan. Sejauh ini, citra ”rokok jahat” telah tersebar di masyarakat. Melalui peringatan itu, ingin ditanamkan citra yang lebih mengerikan, bahwa ”rokok sangat jahat sekali”.

Citra itu selanjutnya dijadikan kebenaran ketika kita mendata ”korban-korban karena rokok”. Misalnya, kalau seorang terkena kanker, selalu ada pertanyaan, ”apakah Anda merokok”. Jika dijawab ”tidak”, pertanyaan berikutnya, ”apakah ada anggota keluarga, atau teman di kantor yang merokok?”.

Jika dijawab ”ya, ada”, maka pasien itu dikategorikan sebagai ”terkena kanker karena sebagai perokok pasif (korban orang-orang merokok di sekitarnya)”. Kemungkinan-kemungkinan faktor lainnya tidak diperhitungkan. Ini ’’keanehan’’ luar biasa yang harus didekonstruksi kembali. Jika saja pemerintah memberi kesempatan pada Dr Greta dan Prof Sutiman untuk mendiseminasikan hasil-hasil penelitiannya sejauh ini, pastilah akan terjadi dialektika menarik. Tembakau akan dilihat dari sudut yang komprehensif.

Kita harus jujur mengakui, tidak ada upaya serius untuk meneliti keistimewaankeistimewaan tembakau. Para peneliti enggan melakukannya karena ”citra negatif” tembakau yang tertanam di benak masyarakat. Pandangan negatif terhadap tembakau menguat karena berbagai riset yang tidak bebas kepentingan. Kita pun hanya menelannya begitu saja. (10)

Kota Tembakau di Sumatera

Bagi para pecinta cerutu, Kota Deli di Sumatera Utara adalah sebuah tempat yang tak asing bagi mereka. Sekalipun belum pernah ke sana, mereka biasanya mengetahui Deli karena kota ini adalah salah satu penghasil tembakau Na oogst terbaik di dunia yang digunakan untuk produksi cerutu. Belum lagi, sejarah panjang tembakau dan cerutu Deli yang mendunia membuat para pecinta cerutu hampir pasti mengenal tempat ini.

Kisah antara Deli dan tembakau bermula sejak pemerintahan kolonial menerapkan tanam paksa kepada petani di Nusantara. Ketika itu, Deli dikenal salah satunya berkat perkebunan tembakau, yang dirintis oleh pebisnis Belanda yang kelak mendirikan Deli Maatschappij. Sejak saat itu, perkebunan tembakau di Deli mulai berkembang.

Pada masa itu, Deli Maatschappij bisa mengekspor tembakau sekurangnya 207 kg karena izin konsesi penguasaan lahan oleh perusahaan swasta asing. Kebijakan inio dikeluarkan untuk mendorong produksi komoditas yang diserap oleh pasar global. Hingga akhirnya, Pada awal abad ke-20 perusahaan itu merajai pasar, tembakau Deli dikenal sebagai bahan pembungkus cerutu (wraffer) terbaik dunia.

Perkembangan ini turut mengubah kondisi sosial ekonomi masyarakat. Kota Medan (saat itu Deli termasuk dalam wilayah Medan) pun berkembang sebagai sebagai pusat perdagangan dan pusat pemerintahan di wilayah itu. Tenaga kerja dari Tiongkok, India, dan Jawa pun didatangkan untuk menyokong perusahaan.

Pada buku berjudul Menjinakkan Sang Kuli, Jan Breman menulis pada 1873 jumlah kebun tembakau baru 13 dan pada 1876 menjadi 40 kebun. Lalu dalam buku Kapitalisme dan Konfrontasi di Sabuk Perkebunan Sumatera 1870-1979, Ann Laura Stoler melaporkan sudah ada 179 kebun tembakau besar dan kecil tumbuh di Sumatera Timur pada tahun 1889.

Namun memasuki abad 20, perkembangan industri tembakau di Deli mulai merosot. Sejak tahun 1930an sudah banyak perusahaan yang beralih ke tanaman lain, dan hal ini menyebabkan produksi tembakau di Deli jadi berkurang. Pada tahun 1950an, Deli Maatschappij dinasionalisasi oleh pemerintah Republik. Namun, saat itu perusahaan perkebunan tembakau hanya menyisakan tiga perkebunan yang masih beroperasi. Kemudian ketiganya beroperasi di bawah PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II.

Meski telah melewati masa jayanya, tembakau Deli masih menjadi salah satu yang terbaik untuk cerutu. Permintaan pasar dunia terhadap tembakau ini masih tinggi, meski Deli sendiri belum bisa memenuhi permintaan pasar tersebut. Kini Deli masih menjadi satu dari tiga penghasil tembakau untuk pasar cerutu dunia, selain di Jember dan Klaten.

PEROKOK PASIF BERSAMA MENIKMATI CK

Testimoni Perokok Pasif
Kretek rempah itu banyak manfaat kesehatan, ternyata ‪#‎benar‬. Mengkretek bisa lebih sehat itu adalah nilai lebih dari kretek rempah di banding rokok biasa. Saya biasanya dekat orang merokok tidak kuat bau nya dan di dada terasa sesak. Kemarin saya bersama 10 org di ruangan meng Kretek rempah semua selama 8 jam lebih, mulai jam 4 sore sampai dengan jam 12 malam. Justru tidak alami masalah seperti biasanya. Pagi ini bangun tidur badan terasa tambah segar. Padahal biasanya apabila dekat dengan perokok kimia dalam waktu lama justru pada pagi saya pasti batuk batuk. Cigarskruie memang mantaf. ‪#‎Sujiadi‬ - Turen, Malang (baju merah tua di foto atas)

Presiden Soekarno "benci" Rokok

Pernah suatu ketika, Presiden pertama Republlik Indonesia, Ir Soekarno marah-marah karena melihat ada puntung rokok yang terserak di dekat pos jaga Istana Negara. Bukan, bukan. Soekarno bukan anti rokok kok. Ia hanya tak suka melihat ada puntung rokok berserakan.

Karena hal itu, Ia meminta para penjaga untuk mengeluarkan bungkus rokok mereka, hendak mencocokkan puntung yang terserak dan rokok para penjaga. Hasilnya, tidak ada yang bermerek sama dengan puntung yang masih terkapar di tanah. lantas, dengan santai ia memungut puntung itu dan menaruhnya di tempat yang semestinya. Tentu sambil mengingatkan para penjaga agar tetap menjaga kebersihan.

Tidak, tidak. Bung Besar memang orang yang berapi-api, tapi Ia tak akan memarahi orang yang tidak bersalah. Ia pun tidak memerintahkan para penjaga untuk membuang puntung itu, karena Ia tahu, Ia bisa melakukannya sendiri. Sebagai pemimpin, Ia memberi contoh dengan perbuatan, bukan hanya dengan ocehan.

Cerita tadi hanyalah satu dari banyak cerita tentang Soekarno dan Rokok. Rokok dan Bung Besar nampaknya sulit untuk dipisahkan. Ia merokok bersama banyak orang. Dari Jawaharlal Nehru, Nikita Kruschev, hingga Sjahrir dan orang-orang di parlemen. Ketika itu memang gedung parlemen masih membolehkan orang untuk merokok. Mungkin itu sebabnya anggota parlemen hari ini tidak selo dan produktif seperti dulu.

Balik lagi ke Bung Besar, pernah dalam suatu perjalanan Ia kehabisan rokok. Padahal, saat itu Ia Bung Besar baru saja selesai makan. Ia berkata kepada rombongannya, “Bapak ini merokok sehari hanya dua batang. Tiap-tiap habis makan satu batang. Kok rokok saya satu kaleng yang isinya 50 batang bisa habis satu hari, itu bagaimana?”

Ternyata, rokok Bung Karno juga dihisap oleh para pengawalnya. Karena itu, rokok Bung Karno kemudian dipegang oleh ajudannya yang bernama Mangil supaya selalu utuh. Kenapa begitu, ya karena tidak ada yang berani minta rokok padanya dan karena Mangil sendiri tidak merokok.

Tak hanya itu, Mangil pun pada suatu kesempatan diminta Bung Besar untuk selalu membawa korek api. Kala itu Bung Karno berkata, “Mangil, kamu itu selalu dekat Bapak. Ibaratnya kamu harus selalu memegang baju Bapak sebelah belakang. Maka dari itu, kamu supaya selalu membawa sakarin dan korek api. Sungguh pun yang minta api itu bukan saya, tetapi orang lain. Kamu memberikan api kepada orang yang akan merokok, kamu dapat pahala.”

Begitulah Soekarno, pemimpin besar revolusi sekaligus bapak bangsa republik ini. Sebagai perokok, Ia mengenal etika dan bertanggung jawab. Tak suka Ia melihat puntung rokok berserakan, tapi juga tak segan Ia membuangnya sendiri tanpa memerintah orang lain. Dengan santai, tanpa perlu memaki.

Sebagai pemimpin, Ia adalah panutan bagi banyak orang. Menentang Nekolim (Neo Kolonialisme dan Imprealisme), menjungjung tinggi kemandirian bangsa melalui Berdikari (berdiri di atas kaki sndiri), dan masih banyak lagi. Seandainya Bung Besar masih memimpin hingga kini, entah apa yang bakal dilakukan kaum anti rokok terhadapnya. Oh iya, ada satu yang terlupa, merek 555 adalah favorit Bung besar.

Bahaya Bunga Bank

Ini adalah skema perhitungan di salah satu BANK yang saya pernah ambil kredit disitu. 
Bank ini tersebar luas diseluruh Indonesia. Kalau saya sebutkan pasti anda tahu. Tapi tidak penting itu bank apa, hampir semua bank sekarang menggunakan skema kredit yang sama. Kalaupun skema kreditnya berbeda, tetap saja ujung-ujungnya ketemunya mirip2, semacam saudara kembarlah. Selain RIBA membuat RAIB harta benda kita, ternyata kita selama ini dibodohi dengan sistem perbankan yang tidak fair.

Trik-trik perbankan diantaranya adalah:

√ Quote:1 . 
Memberikan iming2 bunga rendah.

"Ini bunga cuma 2% pak."
"Khusus buat bapak karena pelanggan setia, kita kasih bunga ringan hanya 1% pak."
Dan bermacam2 rayuan maut yang luar biasa. 

Anda akan berpikir, margin keuntungan saya selama ini khan 20% dari modal, berarti kalau saya pinjam bank, saya nambah penghasilan banyak, karena modal saya + utang = margin nambah banyak. Sementara bunga hanya 1% dari utang. Masak iya misal utang Rp. 75 juta tidak bisa ngasih bunga Rp. 750.000,-. Khan kalau modal saya ditambah Rp. 75 juta, saya akan mendapatkan tambahan penghasilan rata-rata 20% = Rp. 15 juta!!! Wah, bunga Rp. 750.000,- kecil banget.......
Anda lupa, kalau uang Pinjaman itu setiap bulan terus berkurang, itu berarti bulan depannya, bunga yang anda bayar bukan 2% dari pinjaman anda, tetapi sudah membesar. Semakin bulan, bunga yang anda bayar semakin besar.

√Quote:2. 
Tidak mau menjelaskan secara gamblang dan transparan sistem kreditnya.

Yang ditekankan, cepat cair.
Karena kebanyakan orang yang utang di bank adalah orang yang terdesak keperluan sehingga yang penting cepat cair, maka bank dengan lihai menghindari menjelaskan skema kreditnya seperti apa. Anda akan berpikir, kalau saya utang Rp. 10 juta selama 10 bulan, maka ketika saya sudah mengangsur selama 5 bulan, maka utang saya hanya tinggal 5 juta. 

Padahal itungan anda itu mutlak salah. Kebanyakan bank menggunakan sistem BUNGA MENURUN. Ih, ENAK yah bunganya menurun?? Kata temen saya: ENAK PALA LO PEANG! Hehehehe, saya memaklumi nih, gregetannya kawan saya yang pernah juga seperti saya juga, kena jebakan bank di bank yang sama, sampai habis semua miliknya, bahkan sampai rumahpun sekarang tidak punya.
Apa sih bunga menurun? lihat langsung aja deh di gambar, capek njelasin detil. Intinya skema bunga menurun ini bukan menguntungkan anda, tapi sangat2 merugikan anda.
Ketika anda mau melunasi utang Rp. 10 juta tadi, bisa jadi anda harus membayar Rp. 8.5 juta. Kok bisa? Bukan Rp. 5 juta? Karena skema bunga menurun, denda angsuran 2x kedepan, denda bunga berjalan, denda pinalti, dan administrasi.

Quote:3. 
Anda dibuat panik

Biar tidak banyak tanya, dan tidak sempat membaca surat perjanjian kredit, bank biasanya tiba2 saja memanggil anda untuk pergi ke bank, untuk tanda tangan, di waktu2 yang mepet, dan terkesan terburu2. Yang bentar lagi kas tutup, yang notarisnya bentar lagi pergi, dan surat perjanjian kredit itu memiliki kekuatan hukum, tapi anehnya lembaran2 yang begitu banyaknya dengan tulisan kecil2 banget kita tidak diminta untuk membaca sebelumnya. Harusnya karena itu memiliki konsekuensi hukum, kita dikasih 2-3 hari untuk mempelajari dan untuk setuju atau tidak dengan perjanjian tersebut. Begitu tanda tangan, ternyata isinya adalah tali gantung yang siap mengeksekusi kita kapanpun.

Quote:4. 
Biaya-biaya dan tabungan

Ketika kita pinjam uang Rp. 75 juta, kita tidak akan benar2 menerima uang Rp. 75 juta. Paling sekira Rp. 70 juta.
Yang pernah saya alami, sbb:
- Kena biaya administrasi bank dan notaris
- Kena biaya provisi (uang jasa kepada bank karena sudah mencairkan pinjaman. Aneh ya, ngasih pinjaman, kasih jasa untuk diri sendiri)
- Untuk 1x cicilan bulan depan (cicilan pertama) sudah ditinggal dibuku tabungan yang akan didebet (sama aja bohong khan)
- Biaya materai yang seabreg
- Ninggali lagi buat tabungan sekian %.
Ah, banyak sekali trik2 perbankan untuk menjebak kita. Kalau ditulis bisa jadi 1 buku sendiri.
Sudahlah, Kita langsung saja pada angka2 di gambar.
Disitu dicontohkan saya meminjam uang ke Bank 
sebesar: Rp. 75 juta
Jangka waktu: 36 bulan

Uang yang saya terima bersih : Rp. 70 juta
Keuntungan bank: Rp. 54.949.000

Prosentase bunga sesungguhnya: 73.25%
Karena menggunakan sistem bunga menurun, maka cicilan saya sebesar Rp. 3.470.000,- yang dihitung sebagai angsuran pokok hanya Rp. 1.169.000,- sementara bunganya Rp. 2.301.000,-.
Bikin gregetan ga, jadi ternyata sistem bunga menurun itu, BUNGA DIAMBIL LEBIH BESAR DIAWAL2, sehingga pokok cicilan jauh lebih kecil. Ini yang menyebabkan, kalau anda nyicil putus ditengah jalan, bank tidak akan rugi, karena sebagian besar bunga sudah mereka dapatkan. Kalau diteruskan mereka dapat bunga penuh. Bank ga ada kalahnya, kita yang diperas habis2an.

Quote:
Utang bank, artinya anda siap bekerja siang malam, berpikir siang malam, peras keringat siang malam, merasa khawatir siang malam, was-was siang malam, dan hasil kerja anda anda serahkan kepada bank, bahkan anda harus mengantre untuk memberikan hasil keringat anda. Bisa jadi, hasil yang anda dapatkan diserahkan semua, sementara anak istri dirumah menangis kekurangan atau bahkan sedang kelaparan.

Sementara Pegawai-pegawai bank, pakai baju rapi, pakai dasi, badan wangi, gaji berjeti2, diruangan ber AC dan santai2 menerima uang dr kita yg pada antri.
Anda masih mau jadi budak?
Jika menurut anda bermanfaat, TOLONG DISHARE agar semakin banyak orang yang selamat dari perbudakan ini. Dengan hanya men-SHARE / membagikan, bisa jadi anda telah menyelamatkan seorang manusia, sebuah keluarga, bahkan mungkin sebuah kumpulan masyarakat
Quote:
sekali lagi, banyak pegawai bank di thread ini yang berkomen tentang buruk dan mereka hanya menyingkapi karena tersindir dari kata-kata "Sementara Pegawai-pegawai bank, pakai baju rapi, pakai dasi, badan wangi, gaji berjeti2, diruangan ber AC dan santai2 menerima uang dr kita yg pada antri." <== ini buat yang berpikiran negatif dan mereka juga berkata "kenapa thread begini bisa dijadikan HOT THREAD ? apa thread beginian tidak pantas dijadikan HOT THREAD? ( OK saya jawab sisi positifnya, sekali lagi ... ini thread juga ane dapat dari SUMBER, dan ini thread juga pokok pembahasannya tentang besarnya bunga , ingat sekali lagi, ini thread membahas tentang besarnya bunga , nah.. dari besarnya bunga ini ( makanya sebelum meminjam atau yang belum tau soal pinjam meminjam tentang perhitungan bunga, bisa lebih teliti dan bisa berpikir beratus kali lipat sebelum meminjam, jangan nanti ujung2nya kayak thread ini, si peminjam alias si SUMBER malah CURHAT , bener kan ? )

Quote:
OK ini jawaban pribadi ane yah..gan,. 3 tahun bunga 73.25%? wajar kok itu gan, mau 100% juga wajar, dalam 3 tahun duit 70juta ga bisa jadi 200juta bahkan lebih? orang berani meminjam itu semestinya sudah mempunyai target, kalau ga punya target buat apa pinjam gan? mending nganggur, tidur-tiduran hari hari lebih enak piss 

Quote:Sampai jumpa di Thread ane selanjutnya Gan/Sista
   . Terima kasih sudah mampir 

bunga bank = riba

riba = dosa besar

Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang kembali (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya. (QS 2:275)
dan jangan heran juga kalau bank kaya gitu gan coba agan baca deh kalimat ayat pertama knp mereka bisa kaya gitu (kya yang disebutin TS) : Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. ini ungkapan yang bener-bener dahsyat langsung dari Tuhan kita gan
dan untuk orang di Bank : kata praktisi bank yg udah tobat dia bilang k ane kalau orang2 bank itu g pernah tenang kalau pulang ke rumah.
Segera tinggalkan gan...

Indokretek Greader and master tobacco

Salah Satu Gudang Tembakau milik Indokretek



Dimanapun Anda, apapun Profesi Anda, semuanya akan terasa Nikmat jika ditemani sama CigarsKruie


Kayu Siwak, salah Satu Rempah yang terdapat dalam CigarsKruie

Siwak merupakan salah satu rempah alami, yang memiliki manfaat ini mengandung mineral-mineral alami yang mampu membunuh bakteri, menghilangkan plaque, mencegah gigi berlubang serta memelihara gusi.. 
Rempah ini dipakai sebagai kandungan perasa di dalam Kretek Rempah produksi PR.IndoKretek

Apa Itu Rokok Herbal


Istilah Herbal dalam dunia pengobatan memiliki makna yang luas, yaitu segala jenis tumbuhan dan seluruh bagian-bagiannya yang mengandung satu atau lebih bahan aktif yang dapat dipakai sebagai obat (therapeutic). Herbal di kenal juga sebagai tanaman obat yang salah satu, sebagian, atau seluruh bagiannya mengandung zat atau bahan yang berkhasiat baik bagi kesehatan tubuh. Bagian yang dimaksud bisa daun, batang, akar, umbi, buah atau bunga. Di dalam herbal atau tanaman obat itu terdapat kumpulan zat-zat yang memiliki beberapa efek farmakologi karena komposisi kandungan yang terdapat dalam tanaman obat itu bersifat konstruktif yaitu bersifat membangun organ, sel dan sistem tubuh.

Dalam Ensiklopedia, pengertian Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Menurut Framework Convention on Tobacco Control (FCTC)-WHO, produk tembakau adalah produk yang dibuat dengan menggunakan seluruh atau sebagian dari daun tembakau sebagai bahan dasar yang diproduksi untuk digunakan sebagai rokok yang dikonsumsi dengan cara dihisap, dikunyah, atau disedot. Produk tembakau khususnya rokok dapat berbentuk sigaret, kretek, cerutu, lintingan, menggunakan pipa, tembakau yang disedot, dan tembakau tanpa asap.

Jadi Pengertian Rokok Herbal adalah sebuah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm yang berisi ramuan tembakau dan beberapa bahan aktif yang memiliki zat dan efek farmakologi yang bermanfaat untuk tubuh. (rokokherbal)

Kelebihan dan Keunggulan Rokok Herbal

Khasiat serta taste ROKOHERBAL yang khas bisa langsung dirasakan para perokok aktif ketika pertama kali menghisap rokok ini. Hal yang paling signifikan akan dirasakan ketika bangun tidur dan dalam melakukan aktifitas sehari-hari, tubuh akan terasa lebih segar dan nafas akan terasa lebih ringan. Ini menandakan sisa racun di dalam tubuh semakin berkurang dan kadarnya menurun. 

Bagi sebagian perokok akan merasakan rasa pahit dan gatal di tenggorokan, muncul rasa panas, pusing, mual serta gejala-gejala ringan lainnya. Hal ini menunjukkan bahan ramuan herbal yang ada di dalam ROKOKHERBAL sedang aktif bekerja mengurangi hingga menghilangkan kadar racun yang tinggi dalam darah, paru-paru dan tubuh perokok. Reaksi yang terjadi pada tubuh adalah berupa keluarnya cairan berbentuk lendir dari telinga, hidung dan tenggorokan. Cairan - cairan ini harus selalu dibersihkan karena mengandung zat-zat yang bisa meracuni tubuh. Jika kotoran atau racun dalam paru-paru dan tenggorokan terlalu pekat, kemungkinan cairan lendir yang keluar beserta darah kotor. Itu menandakan kadar racun yang ada di dalam tubuh sangat banyak serta penumpukan racun tersebut sudah terjadi perlahan-lahan dalam waktu yang cukup lama. Akibat munculnya reaksi-reaksi tersebut, maka dianjurkan untuk terus mengkonsumsi Rokok Herbal hingga gejala-gejala yang muncul dan dirasakan itu berkurang dan bahkan hilang. 


Selain itu Rokok Herbal juga aman untuk di konsumsi, selain karena kadar Nikotinnya yang rendah, kadar Tar herbal-nya yang tinggi, asap ROKOHERBAL pun bisa berfungsi sebagai terapi kesehatan bagi para perokok pasif yang secara tidak langsung ikut menghisap asap ini. Rokok Herbal memiliki tingkat kadaluarsa cukup lama. Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan, bahwa semakin lama ROKOHERBAL disimpan maka kenikmatannya justru akan semakin terasa. Selama masa penyimpanan itu akan muncul beberapa noda atau bercak di batang ROKOKHERBAL sebagai hasil reaksi ramuan yang semakin matang, sehingga khasiatnya semakin cepat bekerja apabila dikonsumsi. Selain itu daya tahan penyimpanan serta tingkat keawetan ROKOKHERBAL ini tidak akan mengurangi kualitas, mengubah rasa maupun mengurangi manfaat ramuan herbal yang terkandung di dalamnya. 

Rokok Herbal bekerja dengan prinsip melancarkan peredaran darah sehingga memberikan efek yang baik bagi metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang baik dibentuk dari gaya hidup yang sehat, dan gaya hidup sehat bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ROKOKHERBAL karena ROKOKHERBAL memiliki keistimewaan, antara lain :
  1. Kandungan Nikotin yang rendah sehingga mengurangi resiko terhadap penyakit jantung.
  2. Tingginya nilai ramuan Tar yang terbentuk dari campuran bahan herbal meminimalisir munculnya penyakit paru dan saluran pernafasan.
  3. Menetralisir zat-zat berbahaya yang terkandung dalam tembakau.
  4. Membantu menyembuhkan penyakit Kencing Manis, Liver, Lambung, Pencernaan, Ginjal dan Impotensi.
  5. Asap ROKOKHERBAL mampu menetralisir kandungan racun-racun yang terdapat dalam darah dan organ tubuh.
  6. Menormalkan tekanan darah, membantu menyembuhkan kecanduan Narkoba, Ganja dan Minuman Keras.
  7. Menurunkan tingkat Kolesterol, Asam Urat, dan Gula Darah.
  8. Membantu meringankan dan menyembuhkan Penyakit Herbalusitis dan Polip.
  9. Berfungsi sebagai Gurah yaitu mengeluarkan racun yang terdapat pada paru-paru dan darah melalui cairan-cairan yang keluar dari mulut, hidung dan telinga.
  10. Meringankan dan menyembuhkan penyakit Asma.

Karena sifatnya yang bereaksi dengan bahan kimia, beberapa hal yang mungkin terjadi saat atau setelah menghisap Rokok Herbal:

Badan tidak enak, pusing, tenggorokan sakit, beberapa bagian tubuh terasa penat, perut mulas, mengindikasikan banyaknya bahan kimia dalam tubuh sehingga kita perlu menghindari dan mengatur pola makan sehat.

Hanya dengan 3 atau 5 hisapan Rokok Herbal sudah terasa perubahan dalam tubuh. Reaksi ramuan bekerja melancarkan peredaran darah sehingga mungkin berakibat badan sedikit “merinding” atau pusing yang berlangsung beberapa saat, setelah itu badan terasa hangat dan segar.

Mata pedih bila terkena asap Rokok Herbal mengindikasikan mata lelah dan banyaknya zat-zat polutan udara yang masuk ke mata, dalam hal ini ramuan bekerja menormalkan kondisi mata dan harus istirahat.

Mulut terasa asam mengindikasikan ramuan bekerja menormalkan asam lambung dan perlu memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Mulut terasa gurih dan selalu basah, karena ramuan bekerja menjaga dan menormalkan produksi enzim serta kelembaban mulut dan tenggorokan.

Bagi para perokok berat yang ingin berhenti dari kebiasaan merokok, dianjurkan untuk tidak berhenti secara langsung. Namun perlahan-lahan mengurangi jumlah rokok yang dikonsumsi per hari- nya. Karena metabolisme tubuh perokok sudah terbiasa menerima asupan Tar, Nikotin dan berbagai senyawa berbahaya lain dalam waktu yang cukup lama, sehingga jika terjadi perubahan metabolisme yang terlalu cepat akan menyebabkan terganggunya sistem metabolisme tubuh yang sudah terbiasa dimasuki kandungan serta senyawa berbahaya dari rokok. Hal ini justru akan mempercepat munculnya berbagai macam penyakit mematikan terutama jantung dan kanker paru . Untuk itu “ROKOKHERAL” menawarkan suatu metode “Berhenti Merokok dengan Rokok”. Para perokok berat bisa menjalankan terapi berhenti merokok dengan menggunakan ROKOKHERBAL.

ROKOKHERBAL diproduksi dengan ketelitian dan standar produksi yang tinggi. Dimana kualitas rasa, higienitas proses produksi, serta bahan baku pilihan menjadi hal penting dan selalu diutamakan dalam produksi ROKOKHERBAL. 

ROKOKHERBAL merupakan produk Rokok yang memiliki tujuan untuk memulihkan fungsi Rokok yang sebenarnya, yaitu fungsi rokok yang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu ROKOKHERBAL dibuat dari ramuan herbal warisan leluhur yang berkhasiat baik untuk kesehatan tubuh. Campuran ramuan yang terdapat dalam ROKOKHERBAL memiliki fungsi untuk :
  • Menghilangkan kandungan zat-zat beracun serta senyawa kimia dalam bahan baku Rokok.
  • Menciptakan rasa yang khas, original serta memiliki karakter yang kuat.
  • Menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Rokok Herbal diproduksi dengan berbagai varian, sesuai dengan campuran kandungan ramuan-ramuan herbal yang terdapat di dalamnya. Tentu saja produksinya mengikuti selera konsumen yang menginginkan “Rasa Rokok” serta mengutamakan “Terapi Pengobatan dan Kesehatan”.

ROKOKHERBAL berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan dan perbaikan produksi melalui riset terhadap bahan ramuan dan bahan bakunya. Untuk rencana kedepannya, ROKOKHERBAL akan melakukan perubahan dalam segi pengembangan produk dengan menggunakan bahan baku yang lain selain tembakau, yaitu daun bayam dan daun pisang. Tentu saja hal ini dilakukan untuk terus mempertahankan ciri khas ROKOKHERBAL sebagai Rokok yang menyehatkan.

Rokok Herbal Terpercaya

Telah hadir di indonesia rokok herbal CigarsKruie terbaik di dunia, merokok rokok herbal meminimalkan resiko merokok di banding dengan merokok rokok yang lain.
Bagi Anda yang Ingin menjadi stokist, sub stokist atau distributor 
Silakan Hubungi Kami 0856 91415312

RUU Tentang Rokok Kretek di DPR

Masuknya rokok kretek tradisional sebagai salah satu bagian dari warisan budaya di draf RUU Kebudayaan yang tengah dibahas Badan Legislasi DPR mendapat kritikan baik dari anggota DPR maupun aktivis kesehatan.

Jika artikel tersebut tetap masuk saat RUU Kebudayaan disahkan, konsekuensinya, pemerintah harus mensosialisasikan serta mempromosikan kretek tradisional.

Mustika CigarsKruie

Halus Nimat Berhasiat, Rendah Nikotin dan Tanpa zak Kimia, Itulah Rokok CigarsKruie Hubungi kami untuk penjelasan lebih jelas 0856 91415312

Cara Berhenti Merokok dengan rokok Herbal

Buat Anda yang sudah lama punya keinginan untuk berhenti dari merokok kimia, silakan Anda Coba menggunaan rokok herbal cigarsKuie. kerena Sudah banyak teman2 teman kita sudah tidak bergantung lagi dengan rokok-rokok kima yang banyak memberi dampak negatif buat kesehatan kita.

Harga Produk Rokok CigarsKruie

Harga produk :
CK Soft : - Rp 125.000 / slop isi 10bks 
- Rp 13.000 / bks isi 12 btg kretek 

Info Pemesanan produk Cigarskruie silahkan Klik disini
atau bisa langsung hub kami di 0856 91415312 / BB 525ABC1D
JIKA PESAN HARI INI 
KAMI KASIH HARGA KHUSUS BUAT ANDA

Langkah-langkah memulai bisnis secara online

Selamat datang di dunia maya, namun jangan berharap untuk bisa cepat kaya dari ranah online yang memang penuh maya ini. Bagi kebanyakan pecandu online maupun pengguna internet baru, tentu sedikit banyak akan tertarik untuk mencicipi manis hasil dari bisnis online. 
Namun bila punya bayangan akan bisa cepat kaya dari internet, segera buang jauh-jauh pikiran tersebut. Untuk mengambil peluang usaha online maupun ragam bisnis online seseorang butuh kesiapan yakni berupa pemahaman yang betul mengenai mekanisme internet marketing. Berikut adalah kiat-kiat dalam mengambil peluang usaha online.

Tentukan dahulu, mau gratisan atau pake modal
Ini cukup penting menjadi pertimbangan awal saat kita hendak menceburkan diri ke dalam usaha di dunia maya. Tentukanlah terlebih dahulu, apakah usaha yang hendak kita pilih merupakan usaha yang menggunakan modal, minim modal, atau mungkin tanpa modal.

Dunia internet sendiri seolah memang memanjakan semua orang untuk mengembangkan bisnis dan usaha via online. Dan yang paling unik, kita pun diberikan pilihan ada yang gratis dan ada yang pake modal. Bila kita cukup mahir dalam ilmu internet marketing maka tak ada salahnya pilih yang gratis.
Namun bila pengetahuan kita kurang cukup mumpuni tentang internet marketing, maka menggunakan jasa berbayar seperti pembuat web maupun jasa SEO bisa jadi solusi terbaik.

Jangan hanya tergiur laba
Abaikan terlebih dahulu ambisi ingin mendapatkan banyak untung dari usaha online yang baru dijalankan. Untuk membangun sebuah toko online misalnya, butuh waktu berbulan-bulan agar web toko online yang kita buat menjadi dikenal.

Dan kerja keras serta konsisten tingkat tinggi menjadi point penting dalam usaha online yang sedang dirintis. Usaha online baik berupa toko online, jasa dropship, dan jasa SEO, tentu bukanlah bisnis online yang bisa dibangun dalam dua atau tiga hari.

Memilih barang yang tepat untuk dipasarkan
Seandainya kita memutuskan untuk mengambil peluang usaha online dengan membuat toko online, maka ada baiknya bila memilih barang-barang yang lebih mudah laku namun dengan tingkat persaingan yang rendah. Ketatnya persaingan di sektor usaha online yang kini sedang ramai, membuat kita harus ekstra slektif dalam menntukan produk yang akan dijual.

Komoditas seperti jilbab, batik, kemeja, dan kaos bola, mungkin sudah lama dikuasai oleh mereka yang kompeten dalam bisnis toko online. Maka sangat penting untuk membuat analisa kecil terhadap prospek sebuah produk yang akan dipasarkan lewat internet.

Butuh strategi jitu dalam pemasaran
Ingin memasarkan barang-barang seperti produk fashion terkini lewat internet??? ambisius boleh, namun point penting yang tak bisa kita abaikan adalah mengenai strategi pemasaran online yang baik. Dalam hal ini bukan cara penawaran serta motto dalam promosi yang menarik serta diskon besar-besaran, namun teknik SEO akan menjadi hal pokok dalam internet marketing.

Jika anda berminat untuk memulai usaha Online, disini kami menawarkan Produk yang masih langah dan pasarnya cukup banyak, yakni Rokok Rempah CigarsKruie

Rokok CigarsKruie untuk pengobatan penyakit

FUNGSI DAN MANFAAF CK (CIGASKRUIE) 
Kretek CK, mulai dari ASAP, BISA DISEDUH untuk JAMU sampai dengan ABU-nya pun bermanfaat buat kesehatan. berdasarkan testimoni konsumen CK (empiris), bisa dilakukan TERAPI beberapa penyakit sbb :

~ MENGURANGI RESIKO PENYAKIT DALAM ; JANTUNG, PARU-PARU (TBC), LIVER, GINJAL, DARAH TINGGI (HYPERTENSI), ASAM URAT, FLU TULANG, DLL. CARA TERAPI :
1. Rebus 2 gelas air sampai mendidih, masukan 1/4 - 1/3 barang CK (buang kertas pembungkus ambil isinya saja) dan aduk sampai bercampur merata minimal 1 menit. Tuangkan air rebusan CK dalam gelas, campurkan gula batu/ gula aren secukupnya. Minumlah sehari 1 kali saja sebelum tidur (malam hari). Untuk perokok tetap lakukan terapi dengan menghisap CK rutin 1-2 bungkus sehari.

~ MEMPERTAHANKAN KEPERKASAAN LELAKI DAN SEMBUHKAN LEMAH SYAWAT ATAU IMPITENSI. CARA TERAPI :
2. Ambil abu CK secukupnya, campur dengan sedikit air, larutkan. Setelah itu lulurkan merata ke alat vital anda dari pangkal sampai ke ujung. diamkan selama 15-20 menit, cuci sampai bersih dan setelah itu...selamat menikmati.

~ MENYEMBUHKAN PENYAKIT KEWANITAAN ; KEPUTIHAN, KISTA & GURAH SERTA WASIR (AMBEIN). CARA TERAPI :
3. Rebus 1 liter air sampai mendidih, masukan 3 batang (buang kertas pembungkus) CK. Aduk sampai bercampur merata minimal 1 menit. Tuang air rebusan CK dalam gelas/ mangkok / ember kecil. Lalu uapi tepat pada mulut alat vitas kewanitaan anda. Lakukan sampai uap habis. Lakukan terapi ini sampai sembuh. Untuk wasir uapi pada bagian dubur (di tongkrongi), dan khsusu perokok bisa terapi dengan menghisap CK secara rutin juga.

~ MEMPERCEPAT PROSES PENYEMBUHAN PENYAKIT KANKER, GEJALA TUMOR SERTA KENCING MANIS (DIABETES). CARA TERAPI :
4. Cara terapi seperti pada cara pertama. Diseduh dan di hisap.

~ PROSES PENYEMBUKAN TERHADAPKECANDUAN MINUMAN KERAS, NARKOBA, GANGGUAN PENCERNAAN/ LAMBUNG, SESAK NAPAS, SERTA MAAG. CARA TERAPI :
5. Cara terapi seperti pada Cara Pertama. Diseduh dan di hisap.

~ MENYEMBUHKAN SAKIT GIGI, SARIAWAN, DAN GUSI BERDARAH. CARA TERAPI :
6. Bikin seduhan CK seperti cara 1 di atas, gunakan sebagai kumur-kumur, lakukan setiap hari sampai dirasa sudah sembuh. Apabila anda perokok cukup juga dengan dihisap. Untuk yang sedikit parah pada sakit gigi bengkak/ berlubang, oleskan abu CK hingga merata, diamkan 1 menit. Rasakan sakit dalam waktu singkat akan segera hilang. Tips tambahan Jaga Kesehatan & Kebersihan Gigi.

~ MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT KULIT ; EXIM, KORENG/ KADAS, HERPES, GATAL BIANG KERINGAT, TERKENA TOMCAT, TERKENA KNALPOT/ AIR PANAS. CARA TERAPI :
7. Oleskan abu CK pada kulit yang terkena penyakit. Untuk yang sedikit parah tambahkan air kecubung sebagai pelarut abu CK. Rasa perih akan langsung dirasakan pertanda proses penyembuhkan berlangsung. Oleskan pagi dan sore secara rutin sampai sembuh.

~ MENYEMBUHKAN JERAWAT, FLEK HITAM PADA WAJAH, HILANGKAN KETOMBE, MEMPERCEPAT PROSES PENUMBUHAN RAMBUT (RAMBUT BOTAK) DAN RAMBUT ALIS. CARA TERAPI :
8. Saring abu CK, bikin adonan abu CK dengan air secukupnya. Oleskan sebagai Masker Wajah selama 10-15 menit, cuci dengan air hangat, Lakukan secara rutin. Untuk penumbuhan rambut, gunakan adonan CK tersebut sebagai sampoo/seperti anda menggunakan konditioner. Pijat secara lembut pada kepala, biarkan selama 5 menit, lalu bilas sampai bersih. Lakukan cara di atas secara rutin.

Syarat Wirausaha Rokok CigarsKruie

Apabila anda menginginkan berwirausaha bersama Komunitas Cigarskruie.

Bisa mengajukan permohonan kepada CK Management, dengan mendownload serta mengisi form ini. 
Kemudian silahkan kirimkan ke alamat Kantor Pusat CK Management

Brosur Rokok CigarsKruie Terbaru

Update Brosur Cigarskruie sebagai media publikasi kepada para konsumen…ataupun calon konsumen pengguna produk Cigarskruie Soft. Dengan adanya Brosur Cigarskruie  ini diharapkan bisa menjadi Product Knowledge. Sehingga mengetahui manfaat serta detail produk Cigarskruie. 

‎Kesaksian‬ Mantan Pecandu ‪‎Narkoba‬ Setelah Merokok CigarsKruie‬

Wahyu WIdiatmoko, atau biasa dipanggil Mas Koko. Asli ‪ Arema‬ yang hobby dengan ‪VESPA‬, saat ini Mas Koko tinggal di Solo. Banyak mendapat pencerahan setelah mengkonsumsi ‪Cigarskruie‬. Sempat mengalami proses ‪DETOK‬ selama 4 bulan lebih. Pada bulan kelima Mas baru merasakan kesehatannya berangsur norma. Saksikan sendiri pengalaman menarik mas Koko disini

Profesor & Ahli Kimia Brawijaya Siap Bantu Kembangkan Kretek Rempah Indokretek

PT. Indokretek Malang, sebagai salah satu perusahaan kretek Indonesia. Pada kesempatan ini ikut serta …menghadiri acara yang bertajuk Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai. Beberapa perusahaan rokok yang hadir sangat memanfaatkan kesempatan ini.
 
Ibu Rurini Ahli Kimia Univ.Brawijaya Malang
  

Ibu Sulami GAPERINDO JATIM dan Prof. Sutiman Bambang Sumitro, Drs., M.S., D.SC bersama CEO  

Sosialisasi Ketentuan di Bidang Pajak

Disaat itu juga Bapak Fendi Agus Sandrio Mirawanto sebagai CEO dari PT. Indokretek sempat berbincang dengan Ibu Rurini Retnowati , Ahli Kimia Fakultas MIPA Universitas Brawijaya Malang, yang juga hadir di acara tersebut. Beliau seperti nampak di gambar, sempat mengatakan bahwa; “…Kita harus menemukan sesuatu yang baru dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Jika ada yang perlu kami Bantu dari MIPA Brawijaya untuk pengembangan produk indokretek kretek rempah indonesia kami selalu siap membantu”. Keterlibatan beberapa pihal termasuk dari kalangan praktisi seperti ini yang bisa membuat regulasi pertumbuhan serta perkembangan Kretek Indonesia bisa mencapai titik balik kejayaannya di masa lalu.

Tak lepas saat itu, bersama ibu Sulami GAPERINDO JATIM dan Prof. Sutiman Bambang Sumitro, Drs., M.S., D.SC , ” Allah tidak menciptakan sesuatu di Bumi dengan siasia, Termasuk tembakau , Tembakau adalah obat dan jika tembakau di bakar bersama cengkeh dan rempah rempah maka partikel asapnya akan semakin kecil, hal ini akan membawa manfaat bagi tubuh manusia. ( 28 April 2014 , Hotel Elmi Surabaya)

Dengan seringnya kegiatan seperti ini sebagai salah satu perusahaan kretek, PT. Indokretek sangat merasa terbantu buat mensosialisasikan fungsi sebenarnyaKretek Rempah Indonesia itusebenarnya. ‪#‎SaveKretek‬ ‪#‎SaveIndonesia‬. (ck-wisnu)

Harga standar rokok CigarsKruie

STANDAR HARGA PRODUK 

CK: SOFT (MEMBER: 125.000/SLOP&NON MEMBER:130.000/SLOP) 

GOLD (MEMBER:200.000/SLOP&NON MEMBER: 220.000/SLOP) 

PENDAFTARAN: 3500.000 +2 SLOP CK SOFT + 1 BKS GOLD + 1 SN.

PROMO RESELLER CIGASKRUIE

WIRAUSAHA bersama CIGARSKRUIE
Paket CK Bisnis atau Cigarskruie Bisnis ( CKB ).
Pendaftaran sebagai reseller produk kretek rempah Cigarskruie
Biaya pendaftaran CKB : Rp. 200.000 (harga untuk NASIONAL)

Perbedaan harga hanya terkait akan ONGKOS_KIRIM saja dari Masing2 Kedai CK.

Paket CKB ini berisi:
1. 20 Bungkus Kretek Rempah Cigarskruie
2. Kartu anggota #CK
3. Brosur CK
4. Panduan anggota CK (Toolkit)

Paket CKB Promo ini hanya berlaku sampai 
Desember 2015 saja.

Pendaftaran RESELLER_CK silahkan hubungi
HP : 0856 91415312 
BB:  525ABC1D

JADI RESELLER KRETEK REMPAH CIGARSKRUIE

WIRAUSAHA bersama CIGARSKRUIE
Paket CK Bisnis atau Cigarskruie Bisnis ( CKB ).
Pendaftaran sebagai reseller produk kretek rempah Cigarskruie
Biaya pendaftaran CKB : Rp. 200.000 (harga untuk NASIONAL)

Perbedaan harga hanya terkait akan ONGKOS_KIRIM saja dari Masing2 Kedai CK.

Paket CKB ini berisi:
1. 20 Bungkus Kretek Rempah Cigarskruie
2. Kartu anggota #CK
3. Brosur CK
4. Panduan anggota CK (Toolkit)

Paket CKB Promo ini hanya berlaku sampai Desember 2015 saja.

Pendaftaran RESELLER_CK silahkan hubungi
0856 91415312 BB 525ABC1D

Bahaya Rokok Menurut M. Quraish Shihab


Liputan6.com, Jakarta Jika kerugian akibat merokok biasanya hanya dilihat dari segi kesehatan, ekonomi dan pertanian. Cendekiawan muslim Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab, MA angkat bicara menjelaskan rokok dari segi agama.

Berikut ini, tiga hal utama yang membuatnya menilai rokok itu haram, yaitu:

1. Agama datang untuk memelihara segala hal
"Agama itu datang untuk memelihara akal (karena itulah dilarang narkoba serta minuman keras), memelihara kesehatan jasmani, memelihara harta, lingkungan dan keturunan. Itu semua tujuan kehadiran agama. Kalau melihat rokok-penghisap rokok, mereka telah melakukan hal-hal yang bertentangan dengan prinsip tersebut. Mereka membuat kesehatan terganggu, dan karena menyebabkan penyakit sehingga mereka tidak bisa memelihara akal." kata mantan Menteri Agama ke 15 tersebut saat diwawancarai Liputan6.com di Pusat Studi Al-Qur'an, Yayasan Lentera Hati, Jumat (17/10/2014)

2. Rokok menghamburkan uang
"Secara umum uang yang dihabiskan untuk membeli rokok, bisa diperlukan untuk kepentingan yang lebih penting. Apalagi kebanyakan perokok orang miskin. Itulah, dalam rokok ada kecanduan. Bisa dibayangkan perokok bangun tidur, dia bisa gila mencari batang rokok. Ini bertentangan dengan agama dari segi pemborosan," jelasnya.

3. Sebabkan kerugian negara
"Biaya cukai dari rokok mungkin tinggi tapi jauh lebih sedikit dari kerugian yang diakibatkannya, bisa 6 kali lipat. Yang sakit bisa berobat, yang produktif jadi nggak kerja terus ngelamun. Ayah perokok juga bikin anak-anak sekolah terbengkalai. Ini membuat kerugian negara dari semua lintas bidang. Karena yang nampak hanya materi, padahal bukan cuma materi," tukasnya.

Inilah Alasan Anda Harus Merokok CigarKruie

1. APAKAH BEDA Kretek CK DENGAN ROKOK YANG LAIN?
Kretek CK dibuat dari bahan rempah asli, dan kadar nikotin yang cukup rendah.
Efek nya buat konsumen CK LOVERS akan mendapat manfaat ganda yaitu : kesehatan yang optimal dan secara bertahap akan mengurangi kecanduan baik terhadap rokok maupun yang lain misalnya kopi.

Peresmian Kantor Pusat CIgarsKruie

Yogyakarta, 23 Agustus 2015. Mulai pukul 07.00 WIB kawan-kawan Komunitas Kretek Rempah Cigarskruie, mulai memadati pelataran Kantor Pusat CK Manajemen. Hari itu sedianya akan diadakan acara Peresmian Kantor CK Manajemen, Halal Bi Halal serta Peringatan HUT RI ke-70th.

Kebersamaan inilah yang terasa begitu indah, terasa sejak pagi. Padahal rencana acara akan dimulai jam 09.00 WIB. Teman muda #CK Lubuklinggau hadir mewakili Serikat Kedai Sumatera Selatan. Komunitas Kedai CK Cilacap dengan rombongan 5 mobil sudah sejak pukul 6.30 telah berjajar rapi di halaman Kantor CK Pusat Yogyakarta. Mereka hadir sejumlah 28 orang yang kesemuanya adalah Kedai-kedai CK Cilacap sejumlah 9 Kedai CK, termasuk Kedai CK Kiro yang baru saja menjadi Distributor Lokal CK sebulan yang lalu. Dengan seragam hitam barunya Tim Kedai CK Kebumen bersama 6 anggota CK nya. Rombongan Kedai CK Magetan (yang juga baru saja menjadi Distributor Lokal CK, setelah Idul Fitri 1436 H, kemarin) dengan 1 mobil, 5 orang anggota CK ikut serta memeriahkan acara. Perwakilan Kedai CK Cilegon hadir Mas Indra yang akrab dengan sebutan Sam Indra (karena memang aslinya adalah arema).
Komunitas Kretek Rempah Cigarskruie dlm acara Peresmian Kantor Pusat CK, Yogyakarta

Kedai CK Roro Jonggrang hadir bersama Ibu Retno Hartati, sejumlah 7 orang anggota CK aktif, yang kemarin ikut juga mempersembahkan lagu dan tergabung dalam group Banc CK sebagai Bassist yaitu Mas Gilar. Anggota CK Solo diwakili oleh Mas Koko ( Wahyu Widiyatmoko bersama istri) & Mas Hendro Utomo yang berhasil mengocok perut kawan-kawan CK yang hadir mulai pagi di halaman depan Kantor Pusat CK Manajemen, memandu acara. Para pioneer CK Yogyakarta tak mau kalah ikut serta menghadiri memberikan semangat serta dukungan moral untuk kembali berjuang bersama selamatkan serta jalankan kebersamaan di Komunitas Kretek Rempah Cigarskruie. Beberapa #PioneerCK Banjarnegara yang dipunggawai oleh Bapak Eko Saroyo bersama Bapak Mauludin.

Acara kali ini dihadiri pula, beliau Eyang Putri Mulyadi, nenek dari Ibu Christin yang merupakan bagian dari founder awal terciptanya #CK. CEO Indokretek Bapak Fendi beserta ibu, dan Kepala HRD Indokretek Bapak Budi Waluyo, berkenan hadir untuk memotong pita peresmian bersama Ibu Indah Dewi Christin. Yang selanjutnya pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Bapak Budi Waluyo. Suasana peresmian Kantor Pusat CK begitu khidmat sejak awal. Yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersamaan. Tepat jam 12.00 WIB, yang dimulai dengan doa bersama lebih kurang sekitar 5 menit untuk benar2 menyakinkan perjalanan demi perjalanan menuju kedepan dengan mengheningkan cipta yang dipandu kali ini oleh Manajer CK Manajemen Bapak Arif Hidayat, yang dilanjutkan doa. Khidmat, sederhana dan penuh semangat proklamator. Semua pejuang CK (kami menyebut anggota CK seluruh Indonesia) ikuti prosesi peresmian, siang itu.

Kekhidmatan tersebut seakan menjadi tonggak hadirnya semangat baru seiring peringatan HUT RI ke-70th. CK Manajemen dengan 9 punggawanya sangat berterima kasih atas kepercayaannya serta kehadiran para Pejuang CK, dari seluruh Nusantara, mari bersama sama wujudkan kersamaan di CK menjadikan kita lebih “Beriman, mantabs menjadi Wirausaha Mandiri serta lebih mencitai Budaya Indonesia”,demikian yang disampaikan oleh Ibu Christin sebagai CEO CK MAnajemen. Acara serta prosesi terlewatkan dengan kebersamaan yang begitu terasa. canda tawa, serta alunan lagu siang itu yang diiringi oleh Prisors Band melengkapi kegembiraan serta kebersamaan berkumpulnya para pejuang CK, di halaman Kantor Pusat CK Yogyakarta.

Mari selamatkan Kretek Rempah Indonesia sebagai warisan Budaya Nenek Moyang Indonesia, demikian yang juga disampaikan oleh Bapak Fendi Wirawanto. Foto bersama menjadi pamungkas acara untuk mengabadikan moment Peresmian Kantor Pusat CK Manajamen ini. Beberapa anggota CK yang hadir berkesempatan mendapatkan#Doorprized yang dibagikan di tengah-tengah acara Peresmian Kantor Pusat CK Manajemen. Sampai jumpa di pertemuan serta #Jagongan CK berikutnya, demikian duo#Koko& #Hendro menutup acara. (ckmedia)

Sejarah "CigarsKruie" Kretek Indonesia

Catatan tentang kapan pastinya penduduk Indonesia mulai merokok belum ada yang tahu pasti. Menurut Thomas Stamford Raffles dan De Condolle kebiasaan merokok dan tembakau sudah ada di pulau Jawa sekitar tahun 1600.

Dalam buku yang berjudul Rokok Kretek,Lintasan Sejarah dan Artinya Bagi Pembangunan Bangsa dan Negara (1987) Amen Budiman dan Onghokham menulis bahwa Sultan Agung Raja Mataram tahun 1613-1645 merupakan seorang perokok berat.
Dalam buku Kudus dan Sejarah Rokok Kretek karya Solichin Salam disebutkan bahwasanya “Orang-orang Indonesia pada masa itu mempunyai suatu kebiasaan untuk menggulung rokoknya sendiri, dengan cara yang amat sederhana susunan maupun bentuknya. Oleh sebab itu rokok bagi penduduk asli di Indonesia dia zaman itu belum merupakan dagangan yang menarik. Sesudah adanya usaha untuk mencampur tembakau dengan berbagai rempah-rempah seperti cengkeh misalnya, atau damar dan akar-akar wangi, bentuk kesederhanaan rokok itu mulai beralih ke arah barang dagangan yang lebih berarti dan menguntungkan”

Haji Djamhari adalah sosok legendaris yang hidup di kota Kudus pada abad ke-19, dan diyakini sebagai penemu atau peracik pertama rokok kretek. Dikisahkan, pada awalnya Djamhari menderita penyakit dada, atau diduga sebagai asma. Ia melakukan terapi pada dirinya sendiri dengan mengoleskan minyak cengkeh di dada dan punggungnya. Hasilnya, derita sakitnya berkurang. Lebih lanjut, Djamhari meningkatkan terapinya dengan mengunyah cengkeh. Ternyata hasilnya lebih baik. Pada akhirnya, cengkeh ia rajang halus, lalu ditaburkannya pada tembakau yang ia gunakan untuk merokok. Ajaib, penyakitnya sembuh. Orang-orang yang ia kenal pun mulai mengikuti jejaknya, menaburkan cengkeh pada tembakau untuk merokok. Selain berkhasiat menyembuhkan, ada citarasa tersendiri dari rokok tembakau yang dipadu dengan cengkeh. Dari sinilah rokok cengkeh, yang kemudian terkenal sebagai rokok kretek, mulai dikenal dan tersebar luas. Dari penemuan Haji Djamhari ini, muncul industri-industri rumahan yang memproduksi rokok kretek.

Haji Djamhari meninggal pada tahun 1890. Sejarawan Onghokham memperkirakan peristiwa penemuan kretek terjadi antara tahun 1870 hingga tahun 1880. Berawal dari upaya pengobatan akhirnya berkembang menjadi dagangan yang melahirkan industri rumah tangga. rokok kretek temuan Haji Djamhari ternyata sangat digemari masyarakat, sehingga terus berkembang. Dari Kudus pembuatan rokok kretek menjalar ke kota-kota lain meliputi Semarang, Surakarta bahkan melintas ke Jawa Timur. Produsennya pun tidak hanya d kalangan pribumi, tetapi juga keturunan China. Mungkin Haji Djamhari tak pernah menyangka kalau akhirnya rokok cengkeh rintisannya kini disempurnakan dan berkembang sehingga menjelma menjadi sebuah industri rokok kretek.

Pada perkembangannya, Indokretek sebuah perusahaan anak negeri berusaha memproduksi kretek rempah alami pilihan yang berkelas dengan mengutamakan super kualitas yang memiliki keseimbangan sempurna dari alam Indonesia. Seniman kretek Indokretek dalam memilih bahan rempah-rempah pilihan sangat jelih karena memiliki history lebih dari 35 tahun. Dipertengahan tahun 2012, seniman kretek Indokretek berhasil menemukan formula super rempah alami terbaik dan telah dirilis produk terbaru dengan kualitas super, jauh diatas produk-produk sebelumnya dengan Gender Original yang sangat Khas dan Unik diberi merk dagang Cigarskruie Supersmoke series yang hadir dalam Varian Exclusive “Eco Friendly Product”. (ck-pen)

Lihat Legalitas Kami Disini

Peluang Usaha Rokok Rempah

Peluang usaha untuk ANDA,
Rokok kesehatan Cigarskruie berbahan tembakau asli pilihan dan rempah-rempah non kimia.
Selain untuk mendapatkan kenikmatan merokok juga bisa membebaskan pemakainya dari
  1. ketergantungan pada rokok konvensional, minuman keras, dan narkoba.
  2. Bisa juga sebagai terapi untuk mendapatkan perbaikan dan
  3. peningkatan kesehatan.

MANFAAT MEROKOK BERDASARKAN PENGAKUAN KONSUMEN
  1. Mengurangi ketergantungan pada Rokok Kimia, Miras, dan Narkoba
  2. Membersihkan (detoksifikasi)
  3. Memperbaiki metabolisme
  4. Mengurangi berbagai keluhan penyakit
  5. Menambah stamina, dll

Bagi yang ingin menjadi pengusaha rokok rempah bisa kontak saya: 0856 91415312 atau Isi Form Pendaftaran di Website ini

Apa Itu Cigars Kruie

       Kretek Rempah Cigarskruie adalah Ramuan Exclusive Rempah-rempah Alami yang memiliki keseimbangan sempurna dari Alam Indonesia…dalam sentuhan harmonisasi peramu yang handal berpengalaman lebih dari 35 tahun. Cigarskruie adalah hasil rizet penyempurnaan produk-produk Indokretek sebelumnya yang mampu menjawab impian konsumen.
          Kretek Rempah CIGARSKRUIE ini relatif JAUH LEBIH AMAN untuk PILIHAN PEROKOK dan dapat membantu proses berhenti merokok Tanpa Tersiksa (menuju hidup yang lebih sehat).

Dari hasil Analisa Laboratorium BP KAN menunjukan bahwa produk-produk Kretek yang diproduksi PR. INDOKRETEK tergolong jenis produk : LOW NICOTINE, NON KIMIA, NON RESIDU (karena berbahan Alami pilihan sebagai bahan baku cigarskruie ).

Ini adalah Penemuan Karya Tangan Anak Bangsa yang luar biasa di era ini, karya indonesia ini yg mampu memikat penghargaan bangsa asing diantaranya Germany & Swedia. Dari hal ini menjadikan Cigarskruie sebagai produk etnik plus Eco Friendly product yang di minati dunia trend dekade ini.

Rokok Baru CigarsKruie

Cigarskruie memang produk yang baru di Indonesia. Dari sekian ribu konsumen kami, mereka telah merasakan manfaatnya secara efek positif di kesehatan serta di kesejahteraan. Karena selain anda bisa mengkonsumsi kalau berkenan menjalankan bisnisnya maka akan ada keuntungan finasial anda dapatkan


Promo Khusus Buat Anda
Jika Join Bersama Kami Bulan Ini
Setelah Anda Join Bersama Kami, Anda Akan Mendapatkan:
  1. Mendapatkan ID dan PIN Member Rokok CK, yang bisa Anda gunakan untuk login di Member Area
  2. Mendapatkan 2 Slop (20 Bungkus) Rokok CK Soft
  3. Brosur dan Panduan seputar Rokok CK
  4. Harga CKM Rp.250.000
  5. Order Rokok CK berikutnya harga rokok Member(Selisih lebih Murah) dan mendapatkan cashback berupa voucher SN.
  6. 100 orang pertama yang bergabung melalui web www.cigarskruie.biz maka akan kami bantu promosikan di web ini, lihat contohnya disini